Home / kesehatan / 10 Film Yang Paling Baik Untuk Membakar Kalori

10 Film Yang Paling Baik Untuk Membakar Kalori

10 Film Yang Paling Baik Untuk Membakar Kalori – Jika Anda pecinta film horor, mungkin saja ini waktunya pergi ke bioskop serta bersua Pennywise the Dancing Clown dalam film “It”. Pasalnya, terkecuali buat merinding, nonton film horor nyatanya juga membakar kalori.

Mungkin saja ini terdengar seperti lelucon. Namun nyatanya ada pengamatan yang tunjukkan bila Anda menyaksikan film horor, berat tubuh Anda dapat turun sedikit –asal janganlah sembari ngemil popcorn sudah pasti.

Pada th. 2012, satu laporan yang dipublikasikan di Telegraph. co. uk memaparkan kenyataannya. Menurut pengamatan ini, orang yang menyaksikan film yang meningkatkan adrenalin seperti film horor, sekitaran 90 menit, jadi badannya mampu membakar sejumlah 113 kalori, serupa dengan jalan sepanjang 1 jam, serta sama juga dengan kalori yang terdapat dalam sepotong coklat.

Para peneliti di University of Wesminster laksanakan satu studi yang melibatkan 10 orang tidak sama untuk menyaksikan film horor pilihan. Para peneliti merekam detak jantung, oksigen yang dihirup, serta karbondioksida yang di keluarkan, serta temukan kalau jumlah kalori yang dibakar bertambah dalam ke-3 point barusan waktu film berjalan.

Penelitian ini membeberkan kalau film yang buat beberapa pirsawan melonjak kaget dari tempat duduknya karna teror yang dipertunjukkan, yaitu pembakar kalori paling baik, karna mengakibatkan detak jantung mereka jadi kencang.

Dr. Richard Mackenzie, dosen senior serta spesialis dalam metabolisme sel serta fisiologi di University of Westminster, menyebutkan kalau tiap-tiap 10 film yang dites buat degup jantung berdetak cepat. Bersamaan degup makin cepat serta darah terpompa di sekitaran badan jadi lebih cepat, badan juga akan alami desakan adrenalin.

“Tubuh juga akan melepas adrenalin yang beraksi cepat, di produksi waktu surprise pendek karna stres yang intens (dalam masalah ini, karna rasa takut) . Dampaknya yaitu turunkan nafsu makan, tingkatkan tingkat metabolik basal, serta pada akhirnya membakar kalori dalam tingkat teratas, ” papar Richard.

Seseorang editor film perusahaan rental film LOVEFiLM, Helen Cowley, yang ikut serta dalam studi yang dijalankan lebih dari satu peneliti di University of Westminster menyebutkan, banyak orang-orang relatif tutup mata, bersembunyi dibalik bantal, atau memeluk guling sembari mengalihkan mata agar tidak lihat adegan menyeramkan.

Namun pengamatan ini memberi saran kalau dengan memaksakan diri lihat adegan-adegan seram di film itu, Anda jadi dapat membakar semakin banyak kalori.

“Jadi semestinya tetaplah buka mata Anda waktu menyaksikan, ” papar Helen seperti diambil Telegraph.

Berdasar pada pengamatan itu ada 10 film paling baik yang dapat turunkan banyak kalori, lebih dari 100, yakni :

1. The Shining : 184 kalori

2. Jaws : 161 kalori

3. The Exorcist : 158 kalori

4. Alien : 152 kalori

5. Saw : 133 kalori

6. A Nightmare on Elm Street : 118 kalori

7. Paranormal Activity : 111 kalori

8. The Blair Witch Proyek : 105 kalori

9. The Texas Chainsaw Massacre : 107 kalori

10. Rec : 101 kalori

Sayang waktu pengamatan itu dijalankan, film “It” yang di buat berdasar pada novel Stephen King belum juga di produksi. Yang pasti apabila jantung Anda berdegup kencang waktu menyaksikannya, bermakna badan Anda tengah membakar kalori.

About admin