Home / berita umum / 2 Kapal Bertabrakan di Pelabuhan Banyuwangi Diduga Karena Gelombang Tinggi

2 Kapal Bertabrakan di Pelabuhan Banyuwangi Diduga Karena Gelombang Tinggi

2 Kapal Bertabrakan di Pelabuhan Banyuwangi Diduga Karena Gelombang Tinggi – Dua kapal di Selat Bali tabrakan. KMP Tunu Pratama Jaya 3888 dengan KMP Liputan XII ikut serta tabrakan di dekat dermaga LCM Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Kecelakaan itu memicu lambung kapal KMP Tunu Pratama Jaya 3888 bocor. Buat menyikapi terjadinya korban jiwa, penumpang kapal yg akan melintas ke Bali itu sangat terpaksa di turunkan serta dipindah ke kapal beda.

Kepala KSOP Tanjung Wangi Banyuwangi, Agus Winartono menjelaskan, Kecelakaan itu berlangsung Jumat (8/2/2019) dini hari. Menurut Agus, KMP Tunu Pratama Jaya 3888 tengah mengerjakan pemuatan penumpang di Dermaga LCM Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Waktu itu pun ada KMP Liputan XII dari arah Pelabuhan Gilimanuk Bali serta dapat bertumpu di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

” Saat proses pemuatan tersebut, dikira KMP Tunu Pratama Jaya 3888 terombang ambing lantaran berlangsung gelombang tinggi. Dengan berbarengan, KMP Liputan XII pun terbawa hingga pintu ramdornya menyentuh lambung kapal KMP Tunu Pratama Jaya 3888 yg membawa dampak terjadinya kebocoran, ” katanya terhadap wartawan.

Agus mengakui, lantaran di khawatirkan mengganggu keselamatan beberapa pemakai layanan pelayaran, semua penumpang yg sudah terburu ada dalam kapal dikeluarkan kembali serta dipindahkan ke armada kapal yang lain.

” Kita cemas kapal terbenam lantaran bocor. Maka dari itu kita mohon buat dipindah. KMP Liputan XII terus mengerjakan pembongkaran di Dermaga LCM, ” imbuhnya.

Karena kecelakaan itu, dijalankan perbaikan lambung kapal KMP Tunu Pratama Jaya 3888 yg alami kebocoran.

Proses perbaikan dijalankan lewat cara pengelasan yg menyertakan ABK kapal KMP Tunu Pratama Jaya 3888. Serta ke dua kapal itu saat ini bertumpu ditepi pantai berjarak sekitar 2 km. Selatan dermaga LCM.

About admin