Home / kesehatan / 70 Persen Irisan Lemon Mengandung Bakteri, Virus, dan Mikroba Sebagai Penyebab Penyakit

70 Persen Irisan Lemon Mengandung Bakteri, Virus, dan Mikroba Sebagai Penyebab Penyakit

70 Persen Irisan Lemon Mengandung Bakteri, Virus, dan Mikroba Sebagai Penyebab Penyakit – Sekarang, minum air lemon atau infused water udah berubah menjadi mode di warga yg mau hidup sehat. Bukan hanya itu, sejumlah hotel serta restoran lantas kerap sediakan minuman sesuai ini jadi substitusi air putih biasa.

Tetapi, Anda mesti terus waspada bab mengonsumsi air lemon. Terutama bab kebersihan dari potongan buah yg dimasukkan pada air minum itu.

Pada Selasa (5/3/2019) , studi di Journal of Environmental Health tahun 2007 menguji 76 lemon dari 21 restoran. Mereka menemukannya, hampir 70 prosen sayatan lemon mempunyai kandungan bakteri, virus, serta mikroba yang lain termasuk juga E. coli yg diketahui jadi yang menimbulkan penyakit.

Banyak pengamat menjelaskan, sekalinya lemon punyai mekanise sendiri buat membunuh kuman, bukan bermakna mereka bebas demikian saja dari rancu. Bahkan juga, suatu investigasi yg dilaksanakan oleh ABC News menemukannya kalau sejumlah lemon dari sepuluh restoran tidak sama mempunyai kandungan kotoran manusia.

ABC menjelaskan kalau kerapkali, banyak pekerja restoran ambil lemon tiada sarung tangan atau penjepit. Apabila mereka tak bersihkan tangan dengan baik, umpamanya sehabis memanfaatkan kamar mandi atau menyentuh tempat berkuman yang lain, hal semacam itu dapat ketinggal dalam buah yg mereka sentuh. Ditambah kembali, tak semua restoran bersihkan buah itu dengan baik.

Tetapi, bukan bermakna Anda mesti menjauhi mengonsumsi air lemon atau model infused water yang lain. Pakar mikrobiologi yg mengepalai investigasi ABC News, Philip Tierno mengemukakan, metode ketahanan badan Anda kebanyakan bakal buat perlindungan diri dari sakit gara-gara air lemon.

” Trik yg umum mungkin tak kan membuahkan infeksi, namun terus ada peluang, ” kata Tierno sebagai profesor di NYU Langone Medical Center, Amerika Serikat pada Huffington Post.

” Anda tak dapat hidup tiada henti dalam gelembung (ketakutan) . Metode ketahanan badan Anda kebanyakan kerja dengan baik. “

Tetapi apabila Anda risau, lebih baik terus mengkonsumsi air putih tiada lemon. Di lain bagian, apabila Anda mau menjauhi bakteri dari kulit buah, coba peras lemon di air putih. Yg pastinya, yakinkan buat membasuh buah itu dengan baik, sebelum dimanfaatkan buat infused water. Ingat ikut kalau tetap ada kegunaan yg dapat diperoleh dari mengonsumsi air lemon sesuai ini.

About admin