Home / berita umum / Ace Hasan Syadzily Berkata Jangan Lempar Batu Sembunyi Tangan Ya

Ace Hasan Syadzily Berkata Jangan Lempar Batu Sembunyi Tangan Ya

Ace Hasan Syadzily Berkata Jangan Lempar Batu Sembunyi Tangan Ya – Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuding balik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi ‘kompor’ yang membuat keadaan politik jadi panas. Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin geram.

“Janganlah lempar batu sembunyi tangan ya! Ia yang melempar tetapi menuduh orang yang lain,” kata Juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, pada wartawan, Senin (26/11/2018).

Ace menjelaskan, sampai kini pihaknya inginkan politik yang penuh perbincangan masalah visi-misi. Tim samping lah, menurut dia, yang lalu bicara narasi-narasi yang tidak mendidik.

“Coba siapa yang memulai bicara politik pesimisme, ketidakpastian serta ketakutan? Yang kompor itu Calon presiden yang katakan Indonesia bubar 2030, 99% masyarakat Indonesia hidup pas-pasan, tempe setipis ATM, 100 ribu cuma cukuplah beli bawang serta cabe, ‘tampang Boyolali’, potong bebek angsa lah, serta banyak kembali pernyataan-pernyataan yang membuat rakyat dibodohi dengan cerita tidak mendidik,” katanya.

Orang politik Golkar itu juga minta Prabowo-Sandiaga serta timsesnya untuk mengemukakan ide serta visi-misi di kontestasi politik sekarang ini.

“Malah kami inginkan politik kita penuh dengan perbincangan konseptual, penuh dengan ide program serta tawarkan jalan keluar yang terunggul untuk bangsa ini. Mari berikan ide serta program yang kreatif,” kata Ace.

Awal mulanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memandang banyak pihak yang manfaatkan peristiwa pilihan politik dengan membuat situasi jadi ‘panas’. Ia menjelaskan semestinya penduduk dilewatkan memastikan pilihan politiknya semasing tiada dipanas-panasi.

“Kita ini saudara sebangsa serta setanah air. Janganlah lupakan itu. Ini sebab banyak kompor, sebab dipanas-panasi, dikompor-kompori jadi panas semua,” kata Jokowi di depan penduduk kebiasaan Komering Raya, Sumsel, di Griya Agung, Kota Palembang, Minggu (25/11).

Hal tersebut lalu mendapatkan respon dari Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga menuding balik Jokowi.

“Ini mencengangkan, jika selalu jelas dalam beberapa minggu ini yang membuat keadaan politik panas itu Pak Jokowi. Pak Jokowi lah yang membuat kompor sekarang ini hingga politik jadi panas serta gaduh,” tutur Andre Rosiade, pada wartawan, Senin (26/11/2018).

About admin