Home / olahraga / Allegri : Konsentrasi Juventus Gampang Goyah

Allegri : Konsentrasi Juventus Gampang Goyah

Datang ke markas Inter Milan bersama keunggulan yang besar, Juventus hasilnya lolos ke final Coppa Italia cuma lantaran menang adu penalti. Factor ini jadi pelajaran bernilai bagi Bianconeri. Juve tampak dapat dengan mudah lolos ke final sesudah mengalahkan Inter 3-0 di leg perdana, akhir Januari dulu. Artinya, mereka hanya perlu hasil imbang di leg kedua buat lolos. Bahkan, kalah bersama selisih satu atau dua gol juga tidak akan menghalangi langkah mereka.

Akan tetapi, yang berlangsung di lapangan Giuseppe Meazza, ialah Juve gantian dikalahkan Inter tiga gol tidak dengan balas. Dua gol Marcelo Brozovic dan satu gol Ivan Perisic menciptakan score agregat jadi berimbang 3-3. Lantaran tidak ada gol tambahan dalam extra time, kedua tim mesti melintasi adu penalti. Dalam adu penalti inilah, Juve menang 5-3 sesudah seluruh eksekutor mereka menjalankan tugasnya bersama baik.

“Saya telah menduga Inter bakal memberi kami masalah dan aku telah berkali-kali menyampaikan dalam konferensi pers bahwa kami belum lolos. Dapat lebih baik jika mengawali laga bersama score 0-0 sebab miliki keunggulan 3-0 menciptakan fokus kami menyusut,” papar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Saya diawal mulanya sempat mengalami aspek ini. Milan yang aku latih mengalahkan Arsenal 4-0 di leg perdana, lalu kami kalah 0-3 di London. Ini yaitu situasi yang berbahaya,” imbuh Allegri.

About admin