Home / berita umum / Andrea Adalah Cicit Buyut Dari Pencipta Lagu Indonesia Raya, WR Soepratman

Andrea Adalah Cicit Buyut Dari Pencipta Lagu Indonesia Raya, WR Soepratman

Andrea Adalah Cicit Buyut Dari Pencipta Lagu Indonesia Raya, WR Soepratman – Upacara HUT Ke-74 RI di Istana Merdeka sudah dikerjakan pada Sabtu (17/8/2019) pagi. Tetapi ada satu figur yang menarik perhatian di upacara itu yakni vokalis muda Andrea Putri Turk yang menyanyikan lagu Tanah Airku.

Suara merdu Andrea menyanyikan lagu ciptaan Ibu Sud itu sekalian disertai aubade hingga membuat situasi upacara jadi lebih khidmat. Nyatanya, Andrea adalah cicit buyut dari pencipta lagu Indonesia Raya, WR Soepratman.

Ingin tahu figur Andrea yang sebetulnya? Baca fakta-fakta serta biodata tersebut yang dirangkum detikHot dari beberapa sumber.

1. Cicit Buyut WR Soepratman

Andrea memanglah bukan adalah keturunan langsung dari WR Soepratman. Dia adalah keturunan dari kakak kandung WR Soepratman yang bernama Ngadini Supratini.

Wanita memiliki rambut panjang ini adalah campuran Indonesia-Kroasia. Ayahnya, Dario Turk, adalah seseorang dokter kandungan yang datang dari Dubrovnik, Kroasia.

2. Mempunyai Talenta Musik Semenjak Kecil

Talenta menyanyi Andrea telah kelihatan semenjak umur awal. Dia juga sudah pernah ikuti arena lomba menyanyi di sekolah waktu ada di kursi kelas 4 SD.

Andrea akui ketertarikannya ini dilandasi oleh latar kedua-duanya yang terjebak di dunia seni. Tidaklah heran bila pada umur 10 tahun dia telah membuat lagu sendiri.

3. Memenangi Persaingan di Inggris

Wanita berumur 18 tahun ini sukses berjaya di persaingan Young Songwriter 2019 yang berjalan di Inggris. Andrea jadi satu diantara peserta yang sukses masuk nominasi 30 besar dengan empat lagu yang ditulisnya.

Sedang, satu diantara lagu ciptaannya yang berjudul ‘Who We Are’ masuk ke nominasi tiga besar calon juara. Melalui lagu yang sama, Andrea sukses jadi juara dalam kelompok internasional.

4. Sudah pernah Membuat Lagu untuk Jokowi

Waktu kampanye pilpres 2019 waktu lalu, Andrea sudah pernah tuliskan lagu jadi bentuk suport pada calon presiden nomer urut 01 Joko Widodo. Lagu yang berjudul ‘One Love, One Heart’ itu diciptakannya bersama dengan rapper Indonesia, Jayko.

5. Baru Launching Album

Pada bulan April waktu lalu, Andrea barusan mengeluarkan album pertamanya yang berjudul ‘Andrea Turk’. Album itu berisi 14 lagu serta ada di beberapa service streaming musik.

6. Aktif di Sosmed

Andrea seringkali bagikan rekaman kehidupan setiap harinya melalui Instagram. Account Instagram-nya, @andreapturk, sudah mempunyai lebih dari 22 ribu followers. Dia seringkali bagikan kutipan penampilannya serta lagu yang sedang digarapnya.

About penulis77