Home / Peristiwa / Bagi Uang Caleg, Seorang Kurir Timses Di Ponorogo Kena OTT Warga

Bagi Uang Caleg, Seorang Kurir Timses Di Ponorogo Kena OTT Warga

Bagi Uang Caleg, Seorang Kurir Timses Di Ponorogo Kena OTT Warga – Nasip apes dihadapi seseorang kurir timses dari satu diantara calon legeslatif DPRD Ponorogo. Dia terkena Operasi Tangkap Tangan oleh masyarakat , sebab akan bagikan uang untuk mencoblos Calon legislatif yang telah dipastikan.

Tubuh Pengawas Pemilu Kabupaten Ponorogo sudah memperoleh laporan seseorang masyarakat Desa Jenangan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo. Dalam laporan itu, seseorang masyarakat berinisial A atau seseorang kurir Tim sukses masyarakat ditempat, diadukan akan bagikan uang punya satu diantara caleg DPRD Ponorogo.

Masyarakat berinisial A, bersama tanda bukti uang sejumlah Rp 1.3 juta serta tiga lembar kertas bertulisan nama – nama masyarakat yang akan dikasih uang langsung diamankan serta ditangkap. Sesudah diminta info langsung diadukan ke Bawaslu untuk dikerjakan proses selanjutnya.

Marji Nurcahyo, Koordinator Devisi Pengusutan Pelanggaran Pemilu, berdasar pada keterangannya aktor A, akan bagikan uang pecahan sejumlah Rp 20 ribu serta Rp 50 ribu ke masing masing masyarakat yang telah terdaftar. Setelah itu minta untuk memcoblos satu diantara Calon legislatif DPRD Ponorogo yang telah memberikan uang itu.

Sesaat atas tindakannya aktor bisa terlilit dengan masalah 523 ayat 2 serta masalah 278 ayat 2 dengan ancamam hukuman 4 tahun penjara atau denda Rp 48 juta.

About admin