Home / kesehatan / Berjalan Tanpa Alas Kaki, Sehat?

Berjalan Tanpa Alas Kaki, Sehat?

Untuk melakukan olah fisik, hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan berjalan kaki. Untuk seseorang yang sudah tua maupun lanjut usia, sangat di sarankan melakukan hal ini, tidak ada batasan usia untuk melakukan aktifitas ringan seperti jalan kaki, untuk manfaatnya jangan ditannya lagi, dengan dilakukan aktifitas ini dengan rutin, semua orang bisa merasakannya manfaatnya.

Tetapi, disarankan melakukan aktifitas ini dengan kaki telanjang, lakukanlah kegiatan rutin ini di atas rumput, tanah, pasir dan di alam terbuka. Hal tersebut tidak bisa dilakukan di daerah kota, sebab kaki telanjang hanya di lakukan di dalam rumah, dan rumah itu pun dilapisi dengan keramik maupun ubin. Apabila berjalan kaki tanpa alas, bisa dirasakan tubuh lebih terhubung dengan bumi dan peredaran di kaki akan lebih lancar.

Saat seseorang berjalan kaki dengan sepatu, hal tersebut bisa membuat kaki mengalami peradangan dalam tubuh dan oksidan akan bertambah. Untuk berjalan tanpa menggunakan alas kaki bisa memperlancar peredaran darah dan kaki pun bisa menjadi sehat.

Beberapa penelitian dilakukan, berjalan tanpa menggunakan alas kaki bisa membuat hati seseorang menjadi senang dan bahkan bisa membuat stress menjadi berkurang. Survei pernah dilakukan, beberapa orang akan tampak bahagia tanpa menggunakan alas kaki dan tidak gampang stress dibandingkan dengan seseorang berjalan menggunakan alas kaki.

About admin