Home / olahraga / Betulkah Roy Kane Yang Mencetak Kehebatan Cristiano Ronaldo?

Betulkah Roy Kane Yang Mencetak Kehebatan Cristiano Ronaldo?

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Cristiano Ronaldo dahulu bias sebesar ini dari Manchester United. Manchester United merupakan klup professional pertama yang membesarkan namanya sebelum ia hijrah ke Real Madrid di tahun 2009 lalu. United memang banyak sekali dibela oleh pemain bintang, salah satunya ialah Roy Kane. Namun, Kane secara mengejutkan mengklaim dirinya sebagai pencetak kehebatan yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo hingga menjadi dirinya yang sekarang ini.

Ronaldo memang sempat tampil bersama Keane, namun cuma dalam kurun selama dua tahun saja yakni periode 2003 sampai 2005. Dalam masa itu, keduanya mampu memenangi iala FA menyusul Keane pindah ke Celtic lantaran memiliki konflik dengan manajer Sir Alex Ferguson.

“Ya, akulah yang menciptakan Ronaldo,” kata Keane saat ditanya mengenai ajarannya kepada bintang asal Portugal. “Tanpa ada saya ia tak akan mampu berada di levelnya saat ini. Pastinya ya, para penggawa punya perlakuan yang berbeda dalam hal cara bicara dan ada yang harus diteriaki ada pula yang tak perlu, namun saya tak perlu berteriak pada Ronaldo terlalu banyak. Saya tak harus melakukannya.”

Komentar Keane adalah sambungan dari pengakuan dari Ronaldo di minggu lalu. Bintang milik Real Madrid itu mengaku bahwa ia telah belajar banyak dari Keane.

About admin