Home / internasional / Bosnya Ditahan, Interpol Sesalkan China Tak Beritahu Lebih Awal

Bosnya Ditahan, Interpol Sesalkan China Tak Beritahu Lebih Awal

Bosnya Ditahan, Interpol Sesalkan China Tak Beritahu Lebih Awal – Grace Meng, istri bekas bos Interpol, Meng Hongwei, mengatakan risau dapat keselamatan dianya serta dua putra kembarnya selesai sang suami ditahan otoritas China. Grace belumlah memberi kabar ke dua putranya yang masihlah berumur 7 tahun bab apakah yang berlangsung pada bapak mereka.

Saat wawancara eksklusif empat mata dengan CNN di Lyon, Prancis, seperti ditulis CNN, Rabu (10/10/2018), Grace menyebutkan dianya sudah sempat terima panggilan telephone bernada ancaman dari orang asing selesai suaminya hilang misterius mulai sejak pergi ke China pada 25 September kemarin. Dikatakan Grace, orang asing itu menyampaikan padanya jika ada ‘dua tim’ yang dapat mendatangi serta membidik dianya.

Pekan awal ini, otoritas China mengaku jika Meng ada pada penahanan mereka serta tengah diselidiki oleh Komisi Pengawasan Nasional — tubuh antikorupsi China — atas pendapat terima suap.

Waktu bicara bab dua putra kembarnya yang sekarang berumur 7 tahun, Grace tak dapat meredam air mata. Dipaparkan Grace jika dianya tak memberi kabar ke dua putranya mengenai apakah yang memang berlangsung pada bapak mereka. Grace mengatakan dianya berupaya menjauh ke dua putra kecilnya itu dari tv biar mereka tak dengar berita-berita bab bapak mereka.

“Mungkin mereka dapat rasakan jika suatu hal terjadi,” tuturnya menunjuk pada ke dua putranya. Didapati jika Grace berbarengan Meng serta dua putranya tinggal di Prancis sebagai basis Interpol, mulai sejak Meng dipilih menjabat Presiden Interpol tahun 2016 kemarin.

Waktu ke dua anaknya memergoki dianya menangis, Grace dapat menyebutkan dianya tengah sakit flu. “Saya tak ingin membinasakan hati mereka. Saya benar-benar — Anda ketahui hati saya, Anda ketahui emosi saya. Mereka (otoritas China-red) senang melakukan tindakan diam-diam, di ruang gelap,” pungkasnya.
Disaat bicara terhadap CNN, Grace senantiasa sembunyikan mukanya. Telephone genggamnya sudah sempat 3x berbunyi, sinyal ada panggilan masuk. Dipaparkan Grace Konsulat China udah mengabari dianya tiada henti, namun ia menampik buat menjumpai mereka sendirian serta cuma dapat bersedia hadir kalau didampingi sarana serta pengacara.

Otoritas China tak memberikannya keterangan dengan detil serta transparan bab masalah yang menangkap Meng. Bahkan juga pihak Interpol menjelaskan benar-benar menyesalkan langkah otoritas China, yang tak mulai sejak awal memberitahu masalah yang menangkap Meng, yang sekarang udah mengundurkan diri.

Sadari suaminya ditahan di China, Grace mengatakan tidak tahu apa dianya dapat punyai peluang buat kembali berjumpa Meng. “Saya benar-benar merindukannya. Tersebut kenapa saya tetap terjaga pada malam hari,” tuturnya.
Seterusnya, Grace membela suaminya jadi pria yang tak bersalah serta mengkritik pemerintah China atas minimnya transparansi dalam penahanan suaminya. “Ia figure yang miliki jujur dan berkarakter kuat, ia benar-benar patuhi hukum serta ia udah kerja selama hidupnya buat menolong bangun warga yang didasarkan pada penegakan hukum,” tegasnya.

Waktu di tanya kenapa dianya bicara terhadap publik semacam ini, Grace menjawab: “Buat seluruhnya anak-anak di China, buat seluruhnya istri-istri di China, buat seluruhnya … bapak, ibu di China.”
Bacalah juga: Siapa Meng Hongwei, Bos Interpol yang Hilang Misterius di China?
Dipaparkan Grace jika suaminya memang lama merisaukan otoritas China dapat menginginkan dianya, selesai mengetahui terdapat banyak orang hilang tiada jejak. Grace menyebutkan banyak masyarakat lansia di China yang kehilangan anak-anak mereka yang udah dewasa, tiada sadari apakah yang memang berlangsung pada mereka.

“Mereka wafat namun tak dapat menyaksikan anak-anak mereka, putra mereka, putri mereka — mereka hilang. Anda dapat asumsikan. Saya miliki tanggung jawab buat menolong orang-orang,” pungkasnya

About admin