Home / berita umum / BPJS Tengah Melakukan Pekerjaan Waktu Bencana Itu Berlangsung

BPJS Tengah Melakukan Pekerjaan Waktu Bencana Itu Berlangsung

BPJS Tengah Melakukan Pekerjaan Waktu Bencana Itu Berlangsung – Direktur Service BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif menjelaskan ada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tengah melakukan pekerjaan atau pekerjaan kedinasan waktu bencana itu berlangsung.

Oleh karenanya, ia menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan siap memberi tanggungan.

“Bila memang beberapa korban peserta BPJS Ketenagakerjaan itu tengah kerja, jadi ini jadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan sebab masuk dalam kelompok masalah kecelakaan kerja,” jelas Krishna dalam info tercatat, Senin (24/12/2018).

Dia menuturkan tanggungan itu salah satunya berbentuk perawatan tiada batas cost sama dengan keperluan medis serta santunan sebesar 48 kali gaji buat korban yang wafat.

Diantara beberapa korban yang di data, sesaat ini ada 12 karyawan PT PLN (Persero) peserta BPJS Ketenagakerjaan yang wafat dalam bencana yang menempa daerah pesisir pantai Banten serta Lampung itu.

“Data dari PLN mengatakan ada 40 orang korban wafat. Sesudah kami identifikasi, sesaat ini 12 orang diyakinkan menjadi peserta. Selebihnya kemungkinan bagian keluarga dari peserta itu, sebab info yang kami terima PLN tengah melakukan pekerjaan family gathering di tempat nahas itu. Tentu saja data ini masih tetap bisa berkembang sama dengan hasil evakuasi serta identifikasi yang dikerjakan oleh team di lapangan,” tuturnya.

Dia ikut menyarankan, untuk percepat proses pendataan, kira-kira ada keluarga, rekanan, atau siapa juga yang tahu info ini supaya dikatakan pada korban atau keluarga untuk memberikan laporan pada pihak BPJS Ketenagakerjaan. Laporan bisa dikatakan lewat call center 1500910 atau hotline spesial yang sudah disiapkan di nomer 085372642544.

“Team kami telah ada di lapangan untuk menolong percepat serta memudahkan proses pendataan berkaitan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Kami siap melakukan perlindungan serta membayarkan santunan buat beberapa peserta kami sama dengan haknya. Mudah-mudahan apakah yang kami kerjakan bisa menolong korban atau keluarga korban dalam melalui saat-saat seperti saat ini,” sambung Krishna.

Ia juga mengemukakan belasungkawa dari manajemen serta semua karyawan BPJS Ketenagakerjaan pada keluarga yang dibiarkan.

“Mudah-mudahan beberapa korban hilang bisa selekasnya di dapatkan serta mudah-mudahan masih tetap ada yang diketemukan dalam keadaan selamat supaya bisa selekasnya dikasihkan pertolongan,” papar Krishna.

About admin