Home / Berita Bola / Buffon: Juventus Mengincar Titel Juara Liga Champions Musim Kali Ini

Buffon: Juventus Mengincar Titel Juara Liga Champions Musim Kali Ini

Sosok penjaga gawang dari Juventus yaitu Gianluigi Buffon, mengatakan jika klubnya sangat berambisi bisa menjadi juara di ajang Liga Champions 2016-2017. Hal tersebut dilakukan untuk mengobati kerinduan mereka memperoleh trofi Si Kuping Besar.

Selama sejarah, Juventus menorehkan telah mengoleksi sekitar dua trofi ajang Liga Champions. Hal tersebut terjadi saat musim 1984-1985 dan 1995-1996. Buat ukuran klub yang besarnya seperti Juve, memang sebuah puasa gelar di Liga Champions kurang lebih 10 tahun adalah suatu pencapaian yang tidak membanggakan sama sekali.

Itu merupakan sebuah torehan minor yang ingin bisa disudahi Buffon dengan Juventus saat musim ini. Sejak dirinya memperkuat klub asal Turin itu pada 2001, Buffon telah sebanyak dua kali bermain di babak final Liga Champions. Tetapi, kiper berkebangsaan Italia itu tetap gagal untuk merasakan sebuah gelar juara.

“Memang trofi ajang Liga Champions sebagai salah satu target dari tim ini. Hal tersebut bakal jadi sebuah pencapaian yang hebat karena telah lama tidak meraihnya,” ungkap Buffon terhadap Sky Sports (4/8/2016).

About admin