Home / kesehatan / Cara Mendapatkan Sperma Yang Sehat

Cara Mendapatkan Sperma Yang Sehat

Cara Mendapatkan Sperma Yang Sehat – Sekitaran 15 % pasangan alami kesusahan untuk mempunyai keturunan, serta sekurang-kurangnya sepertiganya dikarenakan oleh permasalahan sperma, sekian menurut National Institutes of Health.

Agar sperma Anda tak termasuk juga dalam grup sperma punya masalah, Ashok Agarwal, Ph. D., kepala penyembuhan reproduksi di Cleveland Clinic, menerangkan bagaimana empat pergantian pola hidup bisa tingkatkan kemampuan, kesehatan serta memberi arsip sperma Anda.

Jauhi Kecacatan

Sekitaran 90 % lebih sperma yang di keluarkan rata-rata pria, mungkin saja sangat cacat untuk menembus sel telur. Keunggulan radikal bebas mungkin saja jadi pemicunya, kata Agarwal.

Konsumsi makanan yang kaya anti-oksidan likopen adalah satu diantara jalan keluar, sekian rangkuman dari ilmuwan Harvard. Seperempat cangkir saus tomat memiliki kandungan 8. 500 mikrogram likopen.

Tingkatkan Jumlahnya

Dalam satu kali ejakulasi, pria keluarkan sekitaran 15-150 jutasperma. Untuk mengoptimalkan jumlah sperma, Anda butuh olahraga dengan cara teratur, kata Agarwal.

Riset Harvard temukan, kalau pria yang teratur olahraga mempunyai jumlah sperma 33 % lebih tinggi dari pada yang sedikit olahraga.

Berolahraga bisa menolong membakar lemak serta tingkatkan kandungan hormon testosteron yang diperlukan untuk produksi sperma.

Percepat Contoh Sperma

Sperma Anda mesti melakukan misi membuahi sel telur kurun waktu 12 hingga 14 jam sesudah di keluarkan. Keberhasilan misi begitu tergantung pada kecepatan berenang.

Jadi, agar sperma jadi perenang ulung, jauhi hp, laptop serta gadget elektronik dari ruang genital serta sekitarnya.

Satu riset oleh Cleveland Clinic temukan, pria pemakai hp lebih alami penurunan gerak sperma.

Gelombang elektromagnetik hp serta gadget yang jadi penyebab penurunan tersebut

Bantu Sperma Tetaplah Hidup

Terkecuali mesti berenang cepat, sperma harus juga tetaplah hidup agar dapat meraih sel telur. Bila mereka mati di dalam jalan, sia-sialah perjuangan.

Sperma dapat mati lantaran pelumas vagina (umum digunakan untuk masalah vagina kering). Pelumas memiliki kandungan bahan kimia yang berbentuk cukup asam atau cukup basa untuk meracuni prajurit mini Anda.

Bahkan juga, sebagian merk pelumas bisa menewaskan 72 % sperma dalam 30 menit, kata riset di Australia.

About admin