Home / kesehatan / Dampak handuk tidak di cuci

Dampak handuk tidak di cuci

Untuk menjaga kebersihan sangatlah sulit, kebersihan harus tetap dijaga. Untuk melakukan proses seperti menjaga kebersihan handuk adalah dengan mencuci handuk tersebut setelah digunakan sebanyak empat kali. Apabila tidak melakukan pencucian secara rutin, hal tersebut bisa memicu timbulnya bakteri dan kuman gampang untuk melakukan berkembang biak karena handuk cenderung lembab.

Bila mana anda tidak melakukan pencucian dengan rutin atau ganti handuk hal tersebut bisa menimbulkan semakin banyaknnya bakteri dan kuman yang bisa bersarang dan berkembang biak lebih banyak. Bagi seseorang bila tidak segera mengganti handuknya tersebut bisa menimbulkan infeksi pada kulit, bisa saja menimbulkan tumbuh penyakit seperti jamur yang bisa menyerang di bagian organ intim.

Yang lebih parahnya lagi hal tersebut bisa membuat anda terjangkit penyakit dan bisa berakhir di ruang ICU, walaupun hal tersebut sangat jarang ditemukan dikalangan sekarang ini, tegas Susan Whittier, PhD, direktur klinik pelayanan mikrobiologi di New York Presbyterian/Columbia University Medical Center. Untuk kesekian kalinya walaupun seseorang dalam keadaan yang sehat dan bersih, anda tetap juga bisa terjaring penyakit tersebut.

Untuk anda yang sudah terjangkit penyakit tersebut, tentu saja bakteri dan kuman akan berpindah dari kulit anda ke handuk, walaupun sudah mengeringkan tubuh dan menjemur handuk tersebut, apabila anda memakai handuk itu lagi, kemungkinan besar akan bertambah penyakit dan bakteri dan kuman tersebut akan berkembang biak setiap harinya.

About admin