Home / berita umum / Data Kemenkominfo, Jelang Pemilu Konten Hoaks Naik Sebanyak 60 Persen

Data Kemenkominfo, Jelang Pemilu Konten Hoaks Naik Sebanyak 60 Persen

Data Kemenkominfo, Jelang Pemilu Konten Hoaks Naik Sebanyak 60 Persen – Kementerian Komunikasi serta Informatika Pusat sudah lakukan penutupan berita hoaks 10 sampai 12 content /hari. Meskipun begitu, content hoaks makin bertambah bila dibanding sebelum penerapan penentuan umum yang sampai seputar 60 %.

Profesor Doktor Henri Subakto sebagai Staf Pakar Menteri Bagian Hukum Kementerian Komunikasi serta Informatika menjelaskan, sekarang ini jumlahnya pemakai sosial media dengan memakai berita hoaks begitu memperhatinkan. Sebab sehari-harinya Kementerian Komunikasi serta Informatika sudah meniadakan atau memblok content sekitar 10 sampai 12 berita hoaks.

Jumlahnya itu dipandang naik bila dibanding mendekati penerapan penentuan umum yang sudah sampai 60 %. Angka persentase itu diprediksikan akan bertambah bersamaan mendekati penerapan Penentuan Umum 17 April akan datang.

Jumlahnya penduduk memakai sosial media adalah satu tempat atau arena kampanye berpolitik hingga penduduk dapat bebas serta bebas saat menulis content dengan keinginan mengelabuhi. “Tetapi hoaks pun tidak datang dari bagian politik saja, tetapi dari beberapa perihal seperti kesehatan, ekonomi serta keagamaan dengan komersial,” kata Prof. dr. Henri Subakto, Staf Pakar Menteri Bagian Hukum Kemen Kominfo.

Untuk menanggal beredarnya berita hoaks di sosmed, Kementerian Kominfo sudah lakukan usaha mencegah dengan mendatangi beberapa pondok pesantren. Tidak cuma itu, Kemenkominfo pun sudah memberi pandangan pada ormas Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah serta MUI untuk memerangi berita hoaks yang semakin hari makin bertambah.

About admin