Home / unik / Di Festival Ngopi “Sepuluh Ewu, Nikmati Kopi Gratis

Di Festival Ngopi “Sepuluh Ewu, Nikmati Kopi Gratis

Anda pecinta kopi dan bermukim di Banyuwangi? Silahkan kalian mencoba meramaikan acara ngopi gratis yang ada di kota Banyuwangi, Jawa Timur. Selain ada ngopi gratis, semua masyarakat juga bisa untuk mencicipi jajanan khas yang ada di daerah tersebut. Acara kali ini memiliki tajuk “Festival Ngopi Sepuluh Ewu. Dimana nantinya bakal ada sederet angkringan yang aka menyediakan kopi bagi para pengunjung festival tersebut.

Diketahui bahwa hampir ribuan orang datang di acara Festival Ngopi Sepuluh Ewu yang dilangsungkan di Desa Kemiren, Banyuwangi, Jawa Timur, hari Selasa (20/10/2015) malam WIB lalu. “Sepuluh Ewu” adalah bahasa jawan yang memiliki arti “sepuluh ribu”. Mereka pun nampak menikmati kopi gratis di sepanjang jalan desa yang telah dibuat menjadi ruang tamu yang nampak amat manis.

Bukan Cuma bisa menikmati kopi, para pengunjung yang datang juga dapat menikmati jajanan khas masyarakat Using antara lain adalah tape buntut, lepet serta kue cucur yang di sediakan di meja angkringan. Tak hanya jalanan saja yang di sulap menjadi ruang tamu yang unik, namun yang khas dari acara itu yakni cangkir kecil yang dipakai untuk menyuguhkan kopi yakni milik warga yang umurnya telah puluhan tahun alias orang tua. Hehehe

“Di sini jika menikah biasanya kita beri hadiah cangkir semacam ini. Jadi nyaris semua warga yang ada disini memiliki cangkir yang motifnya sama, ini udah kebiasaan sih,” terang Mak Dollah pada wartawa KompasTravel sembari beliau menyeduh kopi.

About admin