Home / berita umum / Di Surabaya Ditemukan Setidaknya 2 Ribu Pelanggaran APK Selama Kampanye

Di Surabaya Ditemukan Setidaknya 2 Ribu Pelanggaran APK Selama Kampanye

Di Surabaya Ditemukan Setidaknya 2 Ribu Pelanggaran APK Selama Kampanye  РPelanggaran selama saat kampanye di Surabaya nyatanya lumayan besar, data Bawaslu Surabaya ada 2 ribu lebih pelanggaran yang keseluruhnya ialah pelanggaran pemasangan APK (alat peraga kampanye) yang dikerjakan hampir semua parpol.

Selama saat kampanye pemilihan presiden ataupun pileg, nyatanya pelanggaran APK di Surabaya sampai 2 ribu lebih. Hidayat Komisioner Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya Divisi Pengawasan serta Jalinan Antar Instansi (PHL) mengemukakan, selama saat kampanye pelanggaran pemilihan presiden ataupun pileg didominasi pelanggaran pemasangan APK, dari mulai pemasangan yang tidak pada tempatnya, sampai gambar yang disosialisasikan menyalahi ketentuan yang ada.

Hidayat menjelaskan, untuk pelanggaran APK memang tidak ada sangsi pada yang berkaitan. Bawaslu Surabaya cuma hanya memberikan surat peringatan berkaitan APK yang melanggar untuk meminta yang berkaitan melepaskan, bila tidak digubris jadi pihak Bawaslu yang melepaskan.

“Yang berlangsung sampai kini tetap surat dari Bawaslu tidak digubris, hingga Bawaslu yang kerja turunkan APK yang melanggar bersama dengan aparat berkaitan,” kata Hidayat.

Hidayat memberikan, dua ribu pelanggaran APK dikerjakan hampir oleh semua parpol ataupun calon legislatif. Mereka cuma memperoleh sangsi administrasi sebab cuma hanya pelanggaran APK, sampai sekarang ini tidak ada pelanggaran yang sampai pada sangsi pidana

About admin