Home / olahraga / DPR Didesak Untuk Segera Tunjuk Pimpinan KPK

DPR Didesak Untuk Segera Tunjuk Pimpinan KPK

Hingga saat ini, Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang masih belum memiliki pimpinan tetap. Ketua KPK Abraham Samad saat ini memang sedang mengalami kemelut dengan tindak pidana yang dituduhkan padanya selama beberapa bulan yang lalu sehingga dibentuklah pimpinan KPK sementara. Melihat kekosongan yang terlalu lama di struktur elit KPK ini, pihak DPR didesak untuk segera menunjuk pimpinan KPK tetap.

Miko Susanto Ginting selaku Peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia berkata, bahwa Komisi III DPR harus segera menunjuk sosok pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Miko merasa, bahwapihak DPR tak harus menunda-nunda waktu dan harus ecepat mungkin melakukan penunjukkan terkait pimpinan KPK berikutnya yang mana masa jabatan pimpinan KPK sekarang ini bakal usai di bulan Desember 2015 mendatang.

Sikap Komisi III yang masih saja mempermasalahkan beberapa calon yang sudah diusulkan oleh Pansel KPK dianggap Miko sangat tak tepat. “DPR bisa saja keluar dari pemilahan tersebut lantaran sifatnya memang tak mengikat,” ujar Miko, lewat pernyataan tertulis, hari Kamis (19/11/2015) tadi.

“Hasil Pansel sudah diberikan kepada Presiden untuk dilanjutkan pada pihak DPR. Dengan waktu yang terbilang minim, seharusnya proses seleksi ditujukan kepada penggalian mengenai kredibilitas calon pimpinan KPK yang telah diajukan tersebut,” tambah dia.

About admin