Home / olahraga / Firminho Menjadi Tumpuan Liverpool

Firminho Menjadi Tumpuan Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen, gemas dengan inkosistensi Roberto Firminho. Dia menuntut pemain internasional Brasil itu bisa menunjukkan rasa marah di setiap pertandingan.

Firmino sempat mendapatkan pujian di awal kebersamaan dengan Liverpool meskipun belum benar-benar tampil impresif. Tapi dalam perjalanannya toleransi itu mulai memudar. Firmino yang baru membuat enam gol dan enam asist dalam 1.407 menit penampilannya di Premier League dinilai jauh dari ekspektasi.

Kontribusi tersebut dinilai amat kecil dibandingkan nilai transfernya dari Hoffenheim senilai 29 juta poundsterling atau sekitar Rp 600 miliar. Dengan nominal itu, Firmino masuk jajaran pemain termahal Liverpool.

Nilai transfer tersebut hanya kalah dari Andy Carrol yang memegang rekor pemain termahal Liverpool. Carrol diboyong dari Newcastle United dengan nilai sebesar 35 juta pounds. Bahkan, Luis Suarez diboyong dengan nilai transfer 22,8 juta poundsterling. Owen pun gemas dengan situasi itu. Dia meminta Firmino membayar nilai yang sudah dibayarkan Liverpool untuk mendatangkannya.

About admin