Home / olahraga / Ganja Di Chile Merupakan Barang Yang Legal

Ganja Di Chile Merupakan Barang Yang Legal

Mungkin semua dari kalian telah mengetahui, bahwa ganja merupakan barang yang dilarang beredar bebas di Indonesia, dan sejumlahh lain. Karena ganja merupakan bahan utama dari narkotika. Akan tetapi, siapa sangka kalau ganja saat ini dipastikan legal di negara Chile. Ganja kini telah dihapus sebagai obat-obat yang dilarang beredar bebas.

Michelle Bachelet selaku Presiden Chile diketahui telah menyetujui terkait keputusan berupa legalisasi pemakaian ganja di negara Amerika Latin tersebut. Keputusan tersebut dipilih menyusul dengan dihapusnya ganja dari daftar obat-obatan yang terlarang di negara Chile.

Seperti yang dinukil dari Associated Press, hari Sabtu (5/12/2015) tadi, bahwa peraturan itu juga memberikan kewenangan kepada apotek untuk memasarkan obat-obatan dari ganja dan barang sejenis. Hingga kini dokumen legalisasi ganja belum diumumkan secara resmi oleh Chile. Namun kantor berota Associated Press mendapat sebuah copyan dari persetujuan keputusan itu.

Sebelum keputusan ini diusulkan, melegi dan memasarkan ganja di Chile masuk dalam kategori sebuah tindak ilegal dan akan masuk pidana. Pelaku dapat dihukum penjara selama 5 selama 10 tahun. Namun, Chile memilih untuk bergabung dengan sejumlah negara lain yang sudah lebih dulu menghapus ganja dari daftar jenis obat-obatan yang terlarang.

About admin