Home / otomotif / Geser VW, Toyota Kembali Puncaki Penjualan Global

Geser VW, Toyota Kembali Puncaki Penjualan Global

Beberapa waktu yang lalu, produsen mobil Toyota memang sudah digeser oleh produsen mobil VW dalam aspek penjualan. Akan tetapi, produsen mobil asal Jepang tersebut kini mampu menguasai pasar global lagi. Laporan terkini, bahwa Toyota sudah mampu menggeser kembali posisi VW sebagai pemuncak penjualan global.

Toyota Motor Corporation kini kembali menduduki posisi puncak sebagai produsen mobil dengan penjualan terbanyak di dunia, usai Volkswagen mengalami masalah skandal mesin diesel yang ada di Amerika Serikat. Produsen berasal dari negara Jepang tersebut mengaku telah sukses melego sebanyak 7,49 juta unit selama sembilan bulan di tahun ini.

Hasil ini pun telah dimasukkan dalam perhitungan penjualan dua minggu terkini mereka, ketika konsumen VW kian mengalami penurunan. VW mengaku melakoni skandal emisi gas buang kepada mobil bermesin bensin memakai suatu peranti lunak. Memakai alat ini, hasil emisi yang didapat mampu lebih bagus dari kondisi aslinya.

“Toyota bakal menjadi pemuncak penjualan dalam satu tahun ini. V W dapat saja mengalami sebuah kesulitan soal skandal tahun depan di Eropa serta AS, dan saya tak merasa pasar China bakal bisa membaik dalam waktu dekat ini,” kata analis industri otomotif dari Advanced Research Japan, yakni Koji Endo, dilansir dati harian Bloomberg, Hari Selasa (27/10/2015) kemarin.

About admin