Home / Berita Bola / Gianluigi Buffon Masih Berharap Bertanding Sampai Usia 65 Tahun

Gianluigi Buffon Masih Berharap Bertanding Sampai Usia 65 Tahun

Penjaga gawang dari Juventus yaitu Gianluigi Buffon, ternyata mengaku jika masih kuat bermain walau kini dirinya sudah berusia kurang lebih 38 tahun. Hingga Buffon berharap tetap bertanding sampai memasuki usia sekitar 65 tahun.

“Saya juga masih tidak merasa seperti sosok seorang pria yang sudah tua pada usia 38. Saya bakal mengucapkan selamat tinggal terhadap pertandingan sepak bola pada waktu 10 tahun atau bahkan 15 tahun? Dan siapa tahu, saya bisa jadi mungkin gantung sepatu di usia 65,” jelas Buffon.

Akan memasuki usia 40 sekitar dua tahun ke depan, permainan yang ditunjukkan Buffon justru sama sekali tidak menurun. Mantan bomber Parma itu masih sebagai sosok andalan Juventus serta timnas Italia buat menempati tempat di bawah mistar gawang.

Saat musim ini, dia bisa mencatatkan delapan kali clean sheets dari total 20 pertandingan di semua ajang kompetisi dengan klubnya Juve. Paling baru, ia sukses menjaga gawang dari I Bianconeri agar tak kebobolan ketika berhasil menang dengan skor akhir tipis 1-0 atas lawannya AS Roma, 18 Desember 2016.

About admin