Home / berita umum / Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Mengajak Menghormati Para Atlet

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Mengajak Menghormati Para Atlet

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Mengajak Menghormati Para Atlet – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ajak pemimpin daerah biar memberi penghargaan pada atlet sebelum kering keringatnya, seperti yg dikerjakan Presiden Joko Widodo. Hal itu diutarakan Ganjar dalam pembukaan Minggu Olah-raga Propinsi (Porprov) Jawa Tengah ke 15 di Surakarta, Jumat (19/10/2018) malam.

Pada Porprov ke 15 ini sejumlah 46 cabang olah-raga dipertandingkan dengan 693 nomer. Sejumlah 6.343 atlet yg didampingi 1.864 official dapat beraksi dari 19 – 25 Oktober. Pada bupati serta walikota yg datang dalam pembukaan Porprov di Stadion Sriwedari Solo, Ganjar memberikan pesan biar memberikan pembinaan serta penghargaan pada atlet yg beraksi.

“Untuk membuat olah-raga nasional kita dari Jawa Tengah. Moga-moga Pemprov, Pemkot serta Pemkab dapat mengikuti yg dikerjakan Presiden Jokowi yg memberi penghargaan sebelum keringat atlet jadi kering,” tukasnya dalam info terdaftar, Sabtu (20/10/2018).

Pada banyak atlet, Ganjar berkisah bagaimana kebanggaan semua rakyat Indonesia atas prestasi yg digapai dalam arena Asian Games serta Asian Paragames. Bahkan juga tidak cuman prestasi atlet yg melampaui tujuan, Indonesia pun jadi percakapan dunia semenjak pembukaan sampai penutupan acara sebab penuh dengan hidangan yg memesona.

“Atlet-atlet terunggul dari semua kabupaten serta kota se Jateng bergabung di sini. Olah-raga ini dia yg dapat mengibarkan sang saka ke ujung langit di semua dunia. Olah-raga ini dia yg dapat turunkan suhu politik sebab perolehan prestasinya,” tangkisnya.

Pada Porprov Jateng ke 15, banyak atlet dapat mempertandingkan 693 emas 693 perak serta 952 perunggu. Ketua Pelaksana FX Hadi Rudyatmo menuturkan, tidak cuman Solo menjadi tuan-rumah dengan 24 venue, ada sejumlah venue beda salah satunya 10 venue di Sukoharjo, 6 venue di Boyolali, serta 5 venue di Karanganyar.

“Wonogiri ada 2 venue, Kota Semarang ada 3 venue, serta Kabupaten Sragen, Magelang, Klaten dan Blora semasing ada 1 venue,” kata pria berkumis yang menjabat menjadi Walikota Surakarta itu.

Untuk mendukung semangat atlet berlaga, kata Rudy, panitia pun jamin keselamatan serta kesehatan atlet pun official sebab pihaknya udah meneken kerja sama seperti BPJS. Terkecuali itu pun udah menyediakan 14 dokter serta 120 tenaga medis.

Mari beraksi dengan sportif, kita bangun olah-raga Jateng. Salam olah-raga,” tukasnya.

Dalam pembukaan itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun menyerahkan tali asih pada beberapa atlet Asian Paragames. Fredi Setiawan atlet bulu tangkis terima tali asih sebesar Rp 270 juta. Suwati, atlet tenis meja sebesar Rp100 juta, Prayetno Rp 10 juta serta Isla sebesar Rp 50 juta.

About admin