Home / olahraga / Guti : Simeone Telah Mendapatkan Kesuksesan

Guti : Simeone Telah Mendapatkan Kesuksesan

Mantan gelandang Real Madrid, Guti Hernandez, menyebut Atletico Madrid sebagai lawan yang gampang dikalahkan saat dirinya masih aktif bermain. Namun, menurutnya, Atletico sekarang jauh lebih tangguh. Guti tak asing lagi dengan El Derbi madrileno. Dia sering menghadapi Atletico saat masih berkostum Madrid pada 1995–2010.

Guti mengungkapkan, dulu mengalahkan Atletico bukanlah tugas berat. Madrid pernah begitu dominan atas rival sekotanya itu dan tak pernah kalah pada periode Oktober 1999-Mei 2013.

Namun, sejak Diego Simeone datang dan melatih Atletico, dominasi Madrid perlahan-lahan memudar. Dalam sepuluh pertemuan terakhir di semua kompetisi, Madrid cuma menang dua kali, Atletico menang empat kali, dan empat laga lainnya berakhir seri. Menurut Guti, Simeone sudah sukses membangun Atletico menjadi tim yang lebih tangguh. Namun, dia tetap menjagokan Madrid untuk laga derby di Santiago Bernabeu.

“Saat saya masih main, bermain di Vicente Calderon adalah sebuah pertandingan mudah melawan mereka. Dengan Cholo panggilan Simeone, semuanya sekarang jauh lebih rumit,” ujar Guti.

About admin