Home / kesehatan / Hamil, Sebaiknya Makan Vegetarian

Hamil, Sebaiknya Makan Vegetarian

Untuk menjaga janin yang ada di dalam kehamilan. Banyak wanita mengganti pola makan menjadi Vegetarian, Mereka khawatir akan janin yang dikandungnnya, untuk mengubah pola makan menjadi vegetarian, tentu membuat sang janin menjadi sehat. Hal tersebut banyak mengandung unsur positif, antara lain adalah protein nabati akan mudah dicerna oleh tubuh.

Ibu hamil memiliki resiko terhadap penyakit gigi, namun tidak lagi apabila menjadi vegetarian, dalam berbagai aspek, saat hamil mengonsumsi makanan vegetarian bisa menurunkan resiko dari Obesitas, Tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kanker dan lain-lain.

Namun untuk menjadi vegetarian saat hamil memiliki efek samping bagi sang ibu, paling banyak adalah khawatir akan kurangnya asupan protein dan lemak yang akan dibutuhkan oleh janin, tetapi hal tersebut bisa diatasi dengan minum suplemen. Menjadi vegetarian lacto-ovo yang hanya makan telur dan nasi, semua itu bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan sang janin agar sehat, tentu hal itu ditambah dengan suplemen.

Untuk ibu hamil yang hanya makan vegetarian, sebaiknya ia makan yang memiliki sumber karbohidrat, seperti nasi dan roti, hal tersebut harus makan sebanyak enam sampai sebelas sajian. Lima porsi sayur juga sangat penting bagi ibu hamil, untuk pengganti susu, sebaiknya minum susu kedelai atau almond, ditambah lagi tiga porsi biji dan kacang-kacangan dan jangan lupa dua porsi sumber asam lemak seperti yang berada di kandungan ikan laut.

About admin