Home / Berita Bola / Howard Webb: Marcos Rojo Mestinya Memperoleh Kartu Merah

Howard Webb: Marcos Rojo Mestinya Memperoleh Kartu Merah

Sang mantan wasit dari ajang Premier League yaitu Howard Webb, ternyata sangat menyayangkan akan keputusan dari Michael Oliver yang terlihat tidak memberi apa-apa kepada bek dari Manchester United, tepatnya adalah Marcos Rojo, sebuah kartu merah waktu dirinya melakukan suatu tekel dengan memakai dua kaki kepada salah satu bomber Everton, Idrissa Gueye.

“Sebenarnya tekel Marcos Rojo terhadap Idrissa Gueye sudah seharusnya langsung berbuah kartu merah. Namun Michael Olivier memang seorang wasit yang hebat, namun dia bakal sangat menyesali akan keputusannya apalagi melihat hal itu kembali pada sebuah tayangan ulang,” ungkap Webb terhadap The Times.

“Waktu seorang punggawa meluncur serta melompat dengan memakai dua kaki sekaligus juga lurus, itu adalah sebuah pelanggaran kartu merah. Karena, dia telah menggunakan suatu kekuatan berlebih yang otomatis membahayakan keselamatan dari lawan,” ungkap Webb yang berkarier menjadi wasit ajang Premier League pada rentang tahun 2003-2014.

Insiden itu terjadi pada menit ke-16 dalam pertandingan ajang Premier League 2016-2017 partai Everton meladeni Manchester United yang tersaji di Goodison Park, hari Minggu (4/12/2016).

About admin