Home / Uncategorized / Hujan Kini Telah Turun Tapi Lain Di JAwa Tengah Masih Kekeringan

Hujan Kini Telah Turun Tapi Lain Di JAwa Tengah Masih Kekeringan

Hujan Kini Telah Turun Tapi Lain Di JAwa Tengah Masih Kekeringan  РHujan telah mulai turun di beberapa daerah di Jawa Tengah, tetapi kekeringan masih tetap berlangsung di mana-mana.

Salah nya ialah di Dusun Legaran Gunung, Desa Jatirunggo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dusun yang ada tidak jauh dari Tol Semarang-Ungaran ini masih tetap memerlukan air bersih untuk penuhi keperluan keseharian warganya.

Menurut Kepala Desa Jatirunggo, Nurokhim, Dusun Legaran Gunung paling kronis terdampak kekeringan. Warga kesusahan untuk memperoleh air bersih. ” Kami mengapresiasi pada pihak-pihak yang memberi pertolongan pada warga kami karna benar-benar sangat memerlukan, ” tuturnya di sela-sela penyaluran pertolongan air bersih dari DPD Perkumpulan Pekerja PLN Jawa Tengah serta DIY, Selasa (26/9/2017).

Dalam penyaluran pertolongan air bersih itu, DPD SP PLN menyalurkan 6000 liter air untuk warga. Pertolongan itu selalu ditambah bila warga masih tetap membutuhkannya.

Ketua DPD SP PLN Rudy Setyobudi menyebutkan, akhir-akhir ini, musim kemarau yang berkelanjutan mengakibatkan kekeringan menempa beberapa lokasi di Jawa Tengah serta Yogyakarta. Walau hujan telah turun, lanjutnya tetapi belum juga rata serta banyak desa yang alami kekeringan.

” Berdasar pada data BPBD (Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah) Jawa Tengah menyebutkan 123 Desa di Jawa Tengah berstatus Siaga kekeringan. Kekeringan itu menyebabkan minimnya supply air bersih, tidak kecuali Kabupaten Semarang, ” tuturnya.

Ia memberikan, pemberian pertolongan air bersih bukan sekedar di Kabupaten Semarang, hal yang sama Rabu (27/9/2017) juga akan dikerjakan oleh DPC SP PLN Yogyakarta di Desa Mancasan Kanigoro serta Desa Ambar Ketawang, Kabupaten Sleman.

Pemberian pertolongan ini jadi satu diantara bentuk kepedulian SP PLN pada bencana kekeringan yang menempa di beberapa titik di Jawa Tengah serta Yogyakarta.

About admin