Home / kesehatan / Bakteri Bisa Ditanggulangi Dengan Mudah

Bakteri Bisa Ditanggulangi Dengan Mudah

Arifin Nawas Dokter Spesialis Paru mengatakan antibiotik hanya untuk kasus infeksi. Yang disebabkan oleh virus, hal itu tidak diperkenan menggunakan antibiotik, sebab bisa sembuh dengan sendirinya. Untuk pemakaian pada antibiotic berlebih bisa membuat dan menimbulkan resistensi antibiotik atau bakteri penyakit yang tidak lagi hidup.

“Untuk setiap penyakit tidak diharuskan menggunakan antibiotik, untuk virus sendiri tidak perlu menggunakan antibiotik, untuk penyakit seperti virus bisa sembuh dengan sendirinya dan tidak dianjuran dengan menggunakan antibiotik lebh maupun dosis besar, ucap Arifin dalam acara Pfizer Press Circle di Jakarta pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2016.

Untuk penyakit yang tidak dianjurkan menggunakan antibiotik adalah penyakit ringan sepert infeksi bakteri., infeksi telinga, faringitis, ISPA non Spesifik dan bronchitis serta komplikasi. Untuk menggunakan antibiotik pada penyakit itu harus dengan resep dokter dan harus berada di dalam pengawasan sang dokter agar bisa dikontrol lebih jauh dalam penggunakan antibiotik.

Untuk masyarakat sendiri apabila membeli antibiotik harus dianjurkan menggunakan resep dokter. Untuk penjualan harusnya tidak diperjual belikan secara bebas, apabila harus membeli antibiotik harus dengan resep dokter, dokter juga harus mengetahui apakah penyakit yang di derita pasien itu terserang inferksi atau bakteri.

About admin