Home / ekonomi / Ini Dia 3 Penyebab Malaysia Enggan Investasi Di Indonesia

Ini Dia 3 Penyebab Malaysia Enggan Investasi Di Indonesia

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memang kerap kali melakukan pertemuan dengan negara lain dan tak lupa untuk mengajak mereka semua berinvestasi di Indonesia. Yang mana hal ini bermaksud untuk memajukan ekonomi Indonesia secara perlahan. Akan tetapi, Malaysia menjadi salah satu negara yang enggan untuk berinvestasi ke Indonesia. Inilah penyebabnya..

Kenneth Khoo selaku Senior Manager Sales and Marketing Malaysian Resources Corporation Berhad, memaparkan hal itu kepada harian Kompas.com, hari Senin kemarin. “Kondisi infrastruktur saya rasa masih jauh dari pantas. Padahal, infrastrukturlah yang memajukan pertumbuhan properti di sebuah negara. Akan tetapi, dengan program percepatan pembangunan infrastruktur layaknya mass rapid transit (MRT), jalan tol, dan juga lainnya bakal mengundang investasi lebih banyak untuk datang ke Indonesia,” ujar Kenneth.

Dia juga mengimbuhkan, tak cuma infrastruktur, Indonesia juga memiliki masalah soal transparansi, khususnya dalam aspek birokrasi. Tak ada kepastian kapan waktu penyelesaian perizinan investasi, ataupun juga soal perizinan ketika implementasi di lapangan.

Hal ketiga yakni tingginya tindak korupsi. Kenneth menyatakan, bahwa pihaknya harus mengatakan hal yang sebenarnya demi kemajuan dan kebaikan Indonesia. Lantaran tindak korupsi di negara ini sangat parah. Sehingga mereka masih enggan untuk menginvestasikan banyak dana di sini.

About admin