Home / kesehatan / IQ Tinggi Memperpanjang Umur

IQ Tinggi Memperpanjang Umur

Untuk kalangan anak-anak yang memiliki IQ di atas rata-rata cenderung memiliki umur yang lama. Penemuan hal baru oleh studi baru menjelaskan, anak lebih bisa bertahan hidup yang memiliki IQ tinggi di bandingkan dengan mereka yang hanya memiliki IQ rata-rata pada umumnya. Survey dilakukan pada tahun 1932, bahwa anak yang memiliki umur 10 sampai 11 tahun di daerah Aberdeen Skotlandia tes tersebut mencakup sebanyak 2.800 anak.

Seorang spesialis kesehatan dan mental yang berasal dari Universitas Aberdeen dan seorang psikolog yang berada di Unversity of Edinburgh tersebut akan meneliti apakah benar, bagi seorang anak yang memiliki angka IQ besar bisa hidup lebih lama di bandingkan oleh temannya yang hanya memiliki IQ rata-rata manusia pada umumnya.

Mereka mencari tahu di catatan publik, orang yang meneliti penelitian tersebut lantas mencari semua orang dari 2230 peserta yang hampir semua 80 persen yang pada itu di tahun 1997, untuk usia 76 apakah masih hidup, dan penelitian tersebut disamakan dengan angka IQ yang didapat dari masa anak-anaknya.

Dan hal mengejutkan terjadi, anak-anak yang memiliki IQ di atas rata-rata pada saat umur 11 tahum masih hidup sampai umur 75 tahun, sedangkan yang memiliki IQ rata-rata ditemukan sudah tidak ada. Tapi untuk suatu hal, seseorang yang memiliki IQ tinggi belum sepenuhnya orang terebut cerdas, penelitian itu diteliti oleh pihak Scientific. Memiliki umur panjang bukan hanya dari IQ tinggi saja, kesehatan dan gizi yang diperoleh anak juga bisa menjadi faktor tersebut.

About admin