Home / indonesia / Jalur Pantura Daerah Semarang Mengalami Kebanjiran Ketika H-3

Jalur Pantura Daerah Semarang Mengalami Kebanjiran Ketika H-3

Sebenarnya sudah sering terjadi sebuah hujan deras langsung mengguyur beberapa tempat yang ada di Kota Semarang, hari Sabtu (2/7) malam yang kemudian menjadikan banyak titik mengalami kebanjiran.

Ditambah lagi beberapa jalur utama yang sering dilewati pemudik terpaksa tergenang air yang ketinggiannya sekitar sampai 50 cm. Apalagi jalan utama pada Pantai Utara Kaligawe juga tidak bisa terhindar terkenan dampak air bah tersebut, selain sudah terbiasa terkena rob.

Namun selain daerah Kaligawe, sebuah genangan juga tercipta pada beberapa jalan serta pemukiman warga dalam Kelurahan Sawah Besar. Genangan tercipta dampak dari Sungai Banjir Kanal Timur meluap tidak bisa menahan air yang bervolume besar. Akibat yang dihasilkan dari luapan tersebut, memaksa daerah mengalami sebuah kebanjiran, seperti juga Tlogosari, Kaligawe serta Bugangan.

“Kemudian semua warga pagi ini melakukan sebuah gotong-royong untuk melakukan pembersihan tuma, karena tidak ada warga yang melakukan pengungsian,” ungkap Maulana Affandi, salah satu anggota Basarnas dari Semarang, ketika memberikan konfirmasi hari Minggu (7/3/2016).

About admin