Home / berita umum / Jembatan Ambles Jalur Sumsel-Lampung Ditutup 2 Minggu

Jembatan Ambles Jalur Sumsel-Lampung Ditutup 2 Minggu

Jembatan Ambles Jalur Sumsel-Lampung Ditutup 2 Minggu – Satu truk berbobot 40 ton terjerumus di Jembatan Pematang Panggang, Mesuji, Lampung, Senin (17/6). Mengakibatkan jembatan yang menyambungkan ruas jalan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan serta Mesuji, Lampung itu tidak dapat dilewati.

Jalan raya ditempatkan ke Jalan Tol Trans Sumatera di Kayu Agung yang belum seutuhnya jadi.

Kapolres OKI Ajun Komisaris Besar Donny Eka Saputra menjelaskan truk terjerumus di lubang di jembatan itu.

“Tempat jembatannya di Mesuji Lampung, bukan OKI. Tetapi efek kemacetannya sampai ke OKI, justru ke Ogan Ilir (OI). Macetnya sampai ke Kecamatan Sungai Pinang, OI. Belasan km. macetnya,” tutur Donny waktu dihubungi.

Untuk mengurai kemacetan, Polres OKI bekerja bersama dengan Dinas Perhubungan OKI serta kontraktor project tol Pematang Panggang-Lampung untuk buka jalan tol.

Kendaraan kecil diarahkan ke tol sedang truk serta kendaraan bertonase besar yang lain ditempatkan untuk memutar balik ke Indralaya, Ogan Ilir untuk melewati Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan Komisaris Besar Dwi Asmoro menjelaskan sebab kemacetan panjang jalan lintas timur ditutup. Semua kendaraan yang akan ke arah Lampung dari arah Sumsel akan diarahkan ke lintas tengah melewati Kabupaten Ogan Ilir, Prabumulih, serta Baturaja.

Petugas akan diletakkan di beberapa titik untuk menolong pengendara.

Dwi menjelaskan volume kendaraan yang melewati jalan lintas timur /hari sampai 2.000 kendaraan.

“Direncanakan penutupan ini akan berjalan sepanjang 2 minggu jadi warga diharap tidak untuk memakai jalan ini sesaat waktu,” kata Dwi.

About penulis77