Home / olahraga / Juan Mata Heran Kenapa Chelsea Melepasnya

Juan Mata Heran Kenapa Chelsea Melepasnya

Dua musim lalu, Chelsea memang sudah sepakat untuk menjual gelandangnya yakni Juan Mata ke klub rival Manchester United. Di Chelsea, gelandang asal Spanyol tersebut jarang dipakai, sehingga mereka berniat melepasnya. Namun, di klub Setan Merah, Juan Mata malah menjadi bagian penting di skuta besutan Louis van Gaal tersebut. Mata pun heran mengapa dulu Chelsea melepasnya.

Gelandang Manchester United tersebut menyatakan bahwa dirinya hingga hari ini masih tak pernah tahu dengan pasti mengapa dia sampai dilego oleh Chelsea. Kendati gelandang tim nasional Spanyol ini menjadi idola para fans Chelsea, dia akhirnya resmi gabung The Red Devils ketika The Blues ada di di bawah besutan manajer Jose Mourinho di pertengahan musim 2013/14 lalu.

“Saya membuat banyak gol bersama Manchester United di Liga Primer Inggris sejauh ini seperti halnya bersama Chelsea. Akan tetapi dalam 30 laga lebih sedikit,” ujar sang pemain, berkeluh kesah soal fakta bahwa dirinya yang dijuakubul The Blues.

“Dalam hal membuat gol dan memberi umpan, saya begitu bahagia menyaksikan statistik. Dan statistik tak pernah bohong. Statistik merupakan kenyataan di lapangan,” tukas Mata, memaparkan bagaimana ia gemilang bersama Chelsea kendati akhirnya dilepas.

About admin