Home / olahraga / Juan Mata Klaim Rafa Benitez Tak Suka Gaya Bermain Bertahan

Juan Mata Klaim Rafa Benitez Tak Suka Gaya Bermain Bertahan

Real Madrid memang baru saja tampil seri dengan hanya membuat satu gol melawan Atletico Madrid. Banyak orang mengklaim kalau pelatih Rafael Benitez menerapkan gaya bermain bertahan dengan rival sekota tersebut. Namun, kritikan ini dibantah oleh Juan Mata, karena Mata merasa Benitez tak suka dengan gaya bermain seperti yang dikritikkan tersebut. Pemain MU tersebut memang sempat beberapa musim bekerja sama dengan Benitez saat kedua bernaung di Chelsea.

Benitez memang langsung kedatangan kritik dari berbagai kalangan usai tim Los Blancos bermain imbang 1-1 menghadapi Atletico Madrid di laga akhir minggu lalu. Ia dinilai cenderung bermain bertahan daripada memakai cara permainan menyerang untuk mengincar gol kedua.

Mata, yang sempat ditukangi oleh Benitez kala masih membela di Chelsea, tak sepakat dengan kritik itu.”Saya tak merasa dia merupakan manajer yang memakai filosofi permainan bertahan. Ia memiliki metode, strategi, serta persiapan untuk llaga dengan sangat baik,” buka Mata pada Cadena Ser dari Las Rozas, tempat latihan Spanyol.

“Saat Benitez menyuruh tim menyerang, mereka akan melakukan perintahnya. Ia merupakan pelatih yang suka bermain menyerang. Saya punya kenangan yang sangat baik dengan dia. Saat ia menjadi pelatih Chelsea, saya punya musim terbaik dan ia memberikan saya kepercayaan diri lebih.” tandasnya.

About admin