Home / berita umum / Kabiro Humas KPK Febri Diansyah Cermati Penipuan Memakai Nama Jati Diri Atau Lembaga Yang Serupa Dengan KPK

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah Cermati Penipuan Memakai Nama Jati Diri Atau Lembaga Yang Serupa Dengan KPK

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah Cermati Penipuan Memakai Nama Jati Diri Atau Lembaga Yang Serupa Dengan KPK – KPK temukan beberapa aksi penipuan dengan mengatasnamakan pihak mereka. KPK minta warga siaga.

“Cermati penipuan memakai nama, jati diri atau lembaga-lembaga yang serupa dengan KPK,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan, Senin (13/5/2019).

Febri menjelaskan satu diantara penipuan mengatasnamakan KPK itu berkaitan seleksi pegawai KPK. Ia menjelaskan pesan penipuan biasa itu dikirim lewat alamat e-mail [email protected]

“Kami informasikan, bila beberapa pihak terima pemberitahuan dari yang seakan-akan dikirim dari KPK dengan judul: Pada Yth Beberapa Karyawan(i) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, KPK memperjelas hal itu bukan info yang benar atau Info palsu,” tutur Febri.

Febri menjelaskan proses seleksi pegawai yang sah dari KPK dipublikasikan pada web: kpk.go.id serta dapat di konfirmasi ke call center 198. Karena itu, Febri minta warga selekasnya memberikan laporan jika temukan penipuan yang mengatasnamakan KPK itu ke kepolisian paling dekat atau lewat call center 198.

“Bila ada keinginan uang berkaitan proses seleksi palsu itu atau mengaku bisa mengatur perlakuan masalah, selekasnya adukan pada kantor kepolisian ditempat atau ke sisi pengaduan warga KPK lewat Call Center 198,” kata Febri.

About admin