Home / berita umum / Kantor Gubernur Jadi Tempat Mengungsi

Kantor Gubernur Jadi Tempat Mengungsi

Kantor Gubernur Jadi Tempat Mengungsi – Sekurang-kurangnya 2.500 orang mengungsi di Kantor Gubernur Lampung karena tsunami di Selat Sunda. Peluang jumlahnya ini akan makin bertambah.

“Sampai malam hari ini jumlahnya pengungsi yang hadir ke kantor gubernur sampai 2.500 orang pengungsi. Peluang juga bakal makin bertambah jika keadaan lebih buruk,” kata Kepala Dinas Sosial Lampung Sumarju Saeni seperti diambil dari Pada, Senin (24/12/2018).
Menurut Sumarju, pengungsi didominasi oleh anak-anak serta lanjut usia. Beberapa pengungsi cemas air laut kembali naik ke permukaan.

Beberapa pengungsi tempati depan pintu masuk kantor, Gedung Balai Keratun Ruangan Abung, ruangan alat, ruangan sungkai, sisi depan Kantor DPRD, lorong kantor Dinas Komunikasi serta Informatika, ruang parkir sampai membangun tenda.

Sampai sekarang terdaftar jumlahnya korban meninggal di Lampung ada 48 orang serta 213 yang lain luka-luka. Sesaat keseluruhan jumlahnya korban meninggal di 4 kabupaten ada 222 orang serta masih tetap ada peluang makin bertambah.

About admin