Home / internasional / Karena Media Sosial, Banyak Remaja Inggris Susah Tidur

Karena Media Sosial, Banyak Remaja Inggris Susah Tidur

Kita sendiri memang sudah menyadari, kalau saat ini para remaja diseluruh dunia sedang gemar bermain dengan sosial media. Hal ini membuat masihng-masing insan tak bisa jauh dari gadget yang ia miliki, entah itu keluar atau dikamar tidur. Nah, kali ini remaja Inggris diklaim banyak yang susah tidur gegara Sosmed.

Sebuah riset terkini mengatakan kalau nyaris seperempat remaja di Inggris begadang di tengah malam cuma untuk mengutik-ngutik gadget mereka dan saling berhubungan dengan teman melalui media sosial. Banyak juga dari para remaja itu yang mengalami insomnia di hari-hari jadwal sekolah.

Masalah soal kurang tidur bakal menyembabkan munculnya banyak sekali masalah kesehatan, semacam obesitas, demensia, melamun, sampai yang terparah kematian dini. Tak hanya itu, cahaya biru dari gadget juga bakal merusak jam alami tubuh, sehingga membuat remaja bakal terus terjaga kendati telah meninggalkan handphonenya.

“baiknya waktu tidur remaja selama 10 jam tiap malam. Anak-anak ini memposisikan diri mereka dalam risiko besar. Lantaran terus mengulik media sosial saat malam hari, mereka secara tak langsung menjerumuskan diri ke dalam masalah gangguan tidur,” kata seorang ahli tidur dan konsultan neurodisabilitas di Evelina London Children’s Hospital, Inggris, yaitu Profesor Paul Gringras.

About admin