Home / Uncategorized / Kebun Teh Di Bawah Pengelolaan PTPN XII Di Jadikan Wisata Resmi

Kebun Teh Di Bawah Pengelolaan PTPN XII Di Jadikan Wisata Resmi

Kebun Teh Di Bawah Pengelolaan PTPN XII Di Jadikan Wisata Resmi – Bingung memastikan tujuan wisata Anda diakhir minggu ini? Mungkin dapat dicoba ke kebun teh di lereng gunung Gambir Dusun Lawang Kedaton Desa Andung Biru Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Kebun teh yang berada dibawah pengelolaan PTPN XII itu sesungguhnya belum juga jadikan tujuan wisata resmi, tetapi telah di buka untuk umum.

Dapat dibuktikan dari banyak pengunjung yang datang ke kebun teh seluas 183, 49 hektar itu.

Satu diantaranya Yulis Setyaningrum. Ia mengakui suka karena keindahan alam di ruang kebun teh yang menyejukkan mata.

” Alamnya bagus terlebih cuaca sangat cerah, ” tuturnya, Kamis (26/4/2018) .

Kesan pengunjung jadi bertambah karena untuk menuju ke lokasi, mereka harus sedikit hiking karena jalurnya yang agak menanjak, hingga wisatawan ditantang untuk melewati jalur itu.

Hal seirama juga disebutkan oleh Anjar Noermala. Terkecuali nikmati pemandangan alam, ia juga dapat menuai daun teh fresh dengan segera dengan beberapa buruh petik daun teh di lokasi itu.

” Terlebih daun teh yang dipetik adalah teh yang bagus dan fresh, ” kata ibu yang sukai senam ini.

Hasanuddin, salah satu mandor kebun teh di Gunung Gambir Dusun Lawang Kedaton Desa Andung Biru Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo menyebutkan, pihaknya tidak membanderol ticket masuk menuju obyek wisata ini.

” Saat ini memang tak ada tarif masuk menuju ke lokasi kebun teh. Namun yang akan datang juga akan berusaha lengkapi fasilitas pendukung untuk wisatawan seperti tempat duduk di beberapa pojok kebun teh yang ada hingga wisatawan dapat lebih terlalu lama saat berada disana, ” tuturnya.

Ditambahkan Hasanuddin, pihaknya sebenarnya masih tetap belum juga konsentrasi dalam meningkatkan kebun teh karena memang baru mulai ditanami sekitar th. 2005. ” Saat ini tanaman itu telah mulai dapat dipetik daun tehnya, ” katanya.

Untuk menjangkau ke lokasi itu, pengunjung harus meniti perjalanan sekitar 4-5 jam dari pusat kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Dengan geografis letak kebun teh itu berada di daerah ujung timur laut Kabupaten Probolinggo yang disebut perbatasan dengan lokasi Kabupaten Jember dengan ketinggian 8. 921 mtr. dari permukaan laut.

About admin