Home / indonesia / Konsumsi Pertamax Serta Pertalite Mengalami Kenaikan Saat Moment Mudik

Konsumsi Pertamax Serta Pertalite Mengalami Kenaikan Saat Moment Mudik

Ternyata PT Pertamina (Persero) memberikan catatan pada tanggal 2 Juli 2016, sudah terjadi sebuah kenaikan untuk konsumsi bahan bakar non subsidi seperti Pertamax serta Pertalite hingga titik sekitar 30.800 Kilo Liter (KL).

Buat konsumsi Pertalite sampai mencapai sekitar 14.900, mengalami sebuah peningkatan dari rata-rata pemberian pada harian normal sekitar 7.150 KL.

Sedangkan untuk penyaluran di Pertamax hingga sekitar 15.900 KL untuk naiknya dari rata-rata penyaluran saat harian biasa.

“Melihat dari harga yang jauh lebih terjangkau serta akses kepada produk yang semakin gampang dengan banyaknya pihak-pihak outletnya Pertalite sekaligus Pertamax, termasuk di jalan-jalan para pemudik sekaligus tempat wisata, adalah sebuah alasan utama pemudik untuk memilih Pertalite ataupun Pertamax,” ungkap Vice President Corporate Communication dari Pertamina, yaitu Wianda pada laporan tertulisnya, hari Senin (4/7/2016).

Karena menurut Wianda, realisasi untuk penyaluran Pertamax sekaligus Pertalite itu sudah melampaui angka akan ekspektasi paling tinggi Pertamina untuk tahun ini.

Wianda juga menjelaskan, jika tren dari peningkatan konsumsi Pertalite dan Pertamax sudah merata tercipta pada beberapa daerah.

About admin