Home / Berita Bola / Kritik Pedas Guardiola Buat Pemainnya Sergio Aguero

Kritik Pedas Guardiola Buat Pemainnya Sergio Aguero

Pemain Manchester City yaitu Sergio Aguero, bermain impresif saat awal musim ini. Walau begitu, sang pelatih The Citizens, Pep Guardiola justru mengkritik permainan dari Aguero yang masih jarang membantu area pertahanan.

City memang bisa menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga pertama musim 2016-2017. Mereka juga sukses menumbangkan Sunderland dengan skor akhir tipis 2-1 saat 13 Agustus 2016, kemudian menang lima gol tanpa balas atas lawannya Steaua Bucuresti waktu 17 Agustus, dan menaklukkan Stoke City 4-1, hari Sabtu (20/8/2016) malam WIB.

Hasil positif tersebut tidak lepas dari ketajaman yang ditampilkan Sergio Aguero. Penyerang yang berasal dari Argentina itu sudah mengumpulkan enam gol dari total tiga laga yang dihadapi bersama Manchester City.

Tetapi, Guardiola masih mengeluhkan kontribusi Aguero kepada lini pertahanan. Eks pelatih Barcelona sekaligus juga Bayern Munchen tersebut juga menuntut striker 28 tahun itu buat lebih sering membantu skuat pada saat mematahkan serangan lawan.

“Aguero tahu jika rekan-rekannya selalu berusaha membantunya buat menciptakan kesempatan mencetak gol. Maka dari itu dia harusnya membantu saat kami merasakan kehilangan bola. Ia harus memberikan sebuah tekanan terhadap pemain bertahan serta lebih membatasi gerak mereka,” ungkap Guardiola.

About admin