Home / kesehatan / Lelaki Lebih Lemah Lemah Di Banding Wanita

Lelaki Lebih Lemah Lemah Di Banding Wanita

Lelaki Lebih Lemah Lemah Di Banding Wanita – Wanita dengan biologis lebih kuat dari pada lelaki serta relatif hidup lebih lama dari pasangan lelaki mereka. Hal semacam ini disibakkan oleh satu studi yang dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences.

Temuan itu juga tunjukkan kalau wanita bukan sekedar hidup lebih lama, tapi juga dapat bertahan dalam kondisi terburuk, seperti kelaparan serta epidemi.

Keinginan hidup wanita bertambah karna mereka relatif mempunyai kelebihan untuk bertahan hidup pada saat bayi di banding masa dewasa. Pada saat sengsara, anak wanita yang baru lahir lebih dapat bertahan dari pada anak lelaki yang baru lahir.

Tetapi, walau angka kematiannya begitu tinggi untuk ke-2 type kelamin, tapi wanita masih tetap dapat hidup lebih lama dari pria, dengan rata-rata saat enam bln. sampai empat th..

Beberapa peneliti menerangkan, keuntungan itu peluang dikarenakan oleh aspek biologis seperti genetika atau hormon, terlebih estrogen, yang tingkatkan pertahanan kebal badan dalam melawan penyakit menyebar.

Riset kami memberikan argumen kenapa berlangsung ketidaksamaan gender dalam bertahan hidup, ” tutur Virginia Zarulli, Asisten Profesor dari Duke University di Durham, Amerika Perkumpulan, seperti diambil dari Indian Express.

Dalam studi itu tim mengkaji data kematian yang berumur sekitaran 250 th. pada beberapa orang yang wafat karna kelaparan, penyakit atau kemalangan yang lain.

Data yang melibatkan tujuh populasi itu tunjukkan keinginan hidup untuk satu atau ke-2 type kelamin berumur 20 th. atau kurang serta temukan kalau anak wanita yang baru lahir lebih bertahan dari pada anak lelaki yang baru lahir karna aspek biologis.

About admin