Home / berita umum / Nyaru Sebagai Polisi, Warga Sidoarjo Curi Taksi Online

Nyaru Sebagai Polisi, Warga Sidoarjo Curi Taksi Online

Nyaru Sebagai Polisi, Warga Sidoarjo Curi Taksi Online – Nyaru menjadi polisi, masyarakat Sidoarjo mengambil satu taksi online. Aktor ialah Karnoto alias Mones (34), masyarakat Kelurahan Gempol Sampurno, Porong. Karnoto ini residivis 2x masuk penjara.

Momen berawal waktu aktor pesan mobil taksi online, minta dijemput di Alun-Alun Sidoarjo dengan arah RS Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo. Sesudah di terima order lalu korban mengantarkan ke arah ke RS Pusdik Sabhara Porong.

“Saat perjalanan itu, aktor mengakui menjadi anggota polisi lewat cara menempatkan borgol diatas dashboard. Maksudnya ke RS Pudik untuk ambil sample darah,” kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris di mapolresta, Kamis (29/11/2018).

Akan tetapi, jelas kasat, datang di RS Pusdik, aktor cuma putar-putar saja. Aktor ajak pemilik mobil ajak makan di kantin rumah sakit. Waktu itu tidak diduga aktor meminjam kunci mobil dengan fakta ambil borgol yang ketinggalan di dashboard mobil.

“Saat itu aktor membawa kabur mobil Toyota Avanza warna putih Nopol N 1801 XX tahun 2018. Di dalamnya ada HP merk Xiomi serta HP Merk Nokia,” imbuhnya.

Harris menuturkan, barang bernilai punya korban sudah di jual aktor. HP Xiomi di jual seharga Rp 450 ribu, HP Nokia Rp 100 ribu. Sesaat mobil Toyota Avanza warna putih di jual harga Rp 20 juta.

“Uang hasil penipuan dibikin foya-foya oleh aktor. Aktor akan dijaring dengan masalah 372 KUHP serta atau masalah 378 KUHP mengenai penipuan dengan intimidasi penjara optimal 4 tahun,” jelas kasat.

About admin