Home / indonesia / Opor Ayam Menjadi Hidangan Favorit Bos Dari Pertamina Ketika Lebaran

Opor Ayam Menjadi Hidangan Favorit Bos Dari Pertamina Ketika Lebaran

Ketika lebaran buat sebagian orang sebagai momen buat melepas rindu, tidak cuma bersama keluarga namun juga dengan hidangan waktu lebaran. Hal itu dialami juga oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yaitu Dwi Soetjipto.

Dwi juga menyatakan, hidangan utama yang sangat ditunggu ketika Lebaran merupakan opor ayam, dia begitu menyenangi masakan keluarganya sendiri yaitu opor ayam.

“Saya jika lebaran tersebut nomor satu adalah opor ayam yang masak keluarga sendiri, sedangkan buat ulang tahun ya nasi kuning, untuk lebaran khusus opor,” ungkap Dwi Soetjipto, pada kawasan Parta Residence, Jakarta, hari Rabu (6/7/2016).

Dwi juga meneruskan, bahwa tradisi saat Lebaran yang mesti dijalankan pada keluarganya merupakan saling maaf memaafkan atau biasa dibilang dengan kata sungkeman terhadap lingkungan keluarga utama. Memang tradisi itu telah tidak asing buat masyarakat di Indonesia khususnya.

“Untuk yang pertama sungkeman, itu merupakan dari istri buat sungkeman kepada suaminya, selanjutnya anak sungkeman terhadap orang tua. Baru sesudah itu terhadap sanak famili mereka,” kata Dwi.

About admin