Home / indonesia / Orangtua Mulai Mencari Seragam Anak, Jelang Masuknya Anak Sekolah

Orangtua Mulai Mencari Seragam Anak, Jelang Masuknya Anak Sekolah

Ternyata menjelang tahun ajaran anyar 2016-2017, banyak orangtua murid yang mulai mencari masalah seragam sekola serta semua alat tulis. Karena, mulai hari Senin 18 Juli nanti semua anak-anak mereka bakal balik lagi ke sekolah, setelah libur Lebaran.

Seperti yang saat ini terlihat dalam pasar Jatinegara Balimester, Jakarta Timur, ada beberapa toko seragam sekolah langsung dipadati banyak orangtua yang sekaligus membawa anaknya. Karena seragam sekolah mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA.

Salah satu pembeli yang bernama Marni, menyatakan jika dia sengaja buat membeli semua peralatan sekolah untuk anaknya yang masih duduk di kursi SD lebih awal. Dirinya sangat khawatir bakal menemui sebuah kendala apabila menunda nanti.

“Apabila tidak saat ini mau kapan lagi, karena nanti keburu ramai pastinya. Ini aja sudah mulai ramai kan. Maka juga ngindarin sebuah hal desak-desakan dan sebagainya,” ungkap Mami ketika di Pasar Jatinegara Balimester, Jakarta Timur, hari Kamis (14/7/2016).

Kemudian untuk pembeli yaitu Sri, mengungkapkan jika harga dari seragam SD yang sudah dibelinya buat anaknya lumayan mahal saat ini. Agar mendapatkan satu pasang pakaian saja, dirinya mesti menyiapkan uang sampain Rp 100 ribu.

About admin