Home / kriminal / Para Bocah Pelaku Kericuhan Menangis Usai Ditangkap Polisi

Para Bocah Pelaku Kericuhan Menangis Usai Ditangkap Polisi

Jelang laga final Piala Presiden di Gelora Bung Karno hari Minggu malam memang sangat rawan akan kericuhan. Hal ini dikarenakan para suprter Jakmania yang memiliki dendam kepada fans Persib yang masuk final dilaga tersebut menghadapi Sriwijaya FC. Kali ini, Polisi Jakarta pun sudah menangkap para remaja pelaku kericuhan dan lucunya para remaja itu menangis ketika mereka ditangkap oleh polisi.

Irjen Pol Tito Karnavian selaku Kapolda Metro Jaya mengklaim bahwa sebagian besar pelaku kericuhan jelang laga Final Piala Presiden adalah bocah yang masih di bawah umur. Bahkan, banyak juga dari mereka yang menangis saat ditangkap dan diancam oleh polisi. “Bayangkan, mereka menangis saat kami tangkap. Umurnya masih belasan tahun, mereka gak mengerti apa-apa masih anak ingusan,” ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, hari Minggu kemarin.

Tito merasa, banyak anak yang ricuh karena cuma ikut-ikut saja. Bahkan, mereka juga terhasut sejumlah pesan singkat hoax yang sedang bererdar. Tito memaparkan, semmua anak ini belum tahu pentingnya laga final tersebut demi image Persija Jakarta.

Sehingga ia meminta kepada media untuk tak mewartakan hal-hal yang membuat kericuhan. “Tolong sampaikan juga, kami berharap dukung laga ini dengan tertib. Bukan untuk Persib dan Sriwijaya, namun untuk sepakbola nasional,” tandas Tito.

About admin