Home / otomotif / Pedrosa Raih Pole Position Dan Rekor Lap Paling Cepat

Pedrosa Raih Pole Position Dan Rekor Lap Paling Cepat

Di akhir pekan nanti, memang dijadwalkan ada sesi balapan dimana sirkuitnya bertempat di Malaysia. Seperti yang diketahui, babak kualifikasi Moto GP juga sudah dilakoni oleh para pebalap, dan hasilnya ialah Dani Pedrosa yang menjadi nomor satu dalam sirkuit bernama Sepang tersebut. Dani diketahui mampu meraih pole position dan juga meraih rekor lap paling cepat diantara pembalap yang lainnya. Ini pun menjadi indikasi bahwa Pedrosa bakal memenangi balapan di Sepang besok.

Dani Pedrosa selaku pebalap dari tim Repsol Honda, membukukan pole position perdananya musim ini usai dirinya sukses menjadi yang paling cepat pada babak kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, hari Sabtu (24/10/2015) ini. Pedrosa membukukan putaran paling cepat 1 menit lebih 59,053 detik. Tak Cuma membawa dirinya ke posisi start paling depan, catatan waktu itu juga adalah sebagai rekor putaran anyar di sirkuit Sepang.

“Saya menyaksikan bahwa semua pebalap mengawali sesi sejak awal lantaran mereka menggunakan strategi untuk menjajal tiga ban. Saya memilih untuk mencoba dua ban saja,” ujar Pedrosa, di sesi konferensi pers pasca sesi kualifikasi tersebut.

“Jadi, saya mengawali sesi agak akhir ketimbang pebalap yang lain. Ketika keluar, jalur sepi sehingga saya mampu untuk melaju dan fokus pada sirkuit saya,” tambah pria asal Spanyol itu.

About admin