Home / Uncategorized / Pengamanan Arus Mudik Jabar Sudah Mencapai 95%

Pengamanan Arus Mudik Jabar Sudah Mencapai 95%

Pengamanan Arus Mudik Jabar Sudah Mencapai 95% – Polda Jawa Barat menjelaskan kesiapan melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran Th. 2017. Kesiapan itu diklaim telah menjangkau 95 %.

” Dengan total telah 95 %. Lima % lagi lagi tengah di siapkan, ” ucap Kapolda Ja-bar Irjen Pol Anton Charliyan, Jumat (9/6/2017).

Pihaknya optimistis arus mudik serta balik Lebaran di lokasi Ja-bar kelak jalan lancar. Ide penyusunan jalan raya lantas sudah disiapkan buat mengurai kepadatan serta kemacetan di beberapa titik di Ja-bar.

” Seandainya lancar sekali kelihatannya kemungkinannya kecil, tapi kita mengupayakan menghadapi. Waktu berjalan kemacetan bakal selekasnya diuraikan, tdk dilewatkan berlarut-larut, dapat contraflow atau buka tutup, ” tukasnya.

Menurut dia, lebih dari satu titik yg butuh diantisipasi yaitu Tol Cipali, jalur tengah, jalur Pantura, serta jalur selatan. Jalur itu acapkali jadi berlangganan perlintasan mudik. Oleh karena itu pengamanan di siapkan di titik-titik itu.

” Kalau kelak di jalur itu berjalan kemacetan bakal ada pengalihan arus, kelak kita simak pengalihannya ke mana. Seandainya segala macet diarahkan ke jalur alternatif, ” tangkisnya.

Kepala Dinas Bina Marga Ja-bar Guntoro menuturkan, jalur mudik telah baik serta layak buat dilewati. ” Kesiapan kita bukan hanya saja selagi Lebaran, protap kita dari Januari hingga Desember melakukan aktivitas kemantapan jalan, ” tukasnya.

About admin