Home / Uncategorized / Penggilingan Beras hangus Di Lahap Api, Stok Rhamadan Terbakar

Penggilingan Beras hangus Di Lahap Api, Stok Rhamadan Terbakar

Penggilingan Beras hangus Di Lahap Api, Stok Rhamadan Terbakar  – Kebakaran hebat menyerang.menimpa suatu tempat penggilingan padi di Desa Kalitengah, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Oleh karena itu, beras sebagai persediaan persiapan saat datangnya Bln. Suci Ramadhan ludes tdk tersisa.

” Awalannya selagi saya bekerja memandang barah terlihat dari kabel stop kontak yang melekat diatas tiang kayu di area mempunyai ukuran 3 × 2 mtr. persegi yang terbuat dari triplek. Di situ sebagai tempat menyimpan mesin diesel 16 PK bahannya bakar solar, ” kata seseorang saksi, Wahyu Utomo, Rabu (10/5/2017) .

Warga Desa Prigi, Kecamatan Mranggen itu selanjutnya mencabut kabel dari terminal listrik, buat menahan kobaran barah. Tapi usaha itu terlambat dikarenakan barah telah terlanjur jadi membesar serta membakar dinding tempat yang terbuat dari papan triplek.

” Habis itu segera saya lari keluar minta tolong warga dan memberitahu bos, seandainya area mesin terbakar. Dengan dibantu warga, kami memadamkan barah memakai alat-alat seadanya, sembari menanti mobil pemadam kebakaran datang, ” tukasnya.

Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo mengimbuhkan, barah baru padam sesudah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Karangawen tiba ke tempat. Polisi masih tetap menyelidiki yang memicu kebakaran, yang ikut meludeskan satu ton beras sebagai persediaan persiapan Ramadhan.

” Yang memicu terjadinya kebakaran diperhitungkan akibat arus pendek. Buat kerugian materiil salah satunya satu ton beras. Satu unit mesin diesel 16 PK, satu unit mesin penggiling beras, serta dua unit mesin penggiling gabah. Keseluruhan kerugian lebih kurang Rp75 juta, ” lugasnya.

About admin