Home / berita umum / Pilpres Sudah Selesai Jokowi Ingin Indonesia Bersatu

Pilpres Sudah Selesai Jokowi Ingin Indonesia Bersatu

Pilpres Sudah Selesai Jokowi Ingin Indonesia Bersatu – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyarankan warga Indonesia menyatu kembali sesudah terdapatnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperkuat keputusan KPU berkaitan juara Pemilihan presiden 2019. Jokowi mengharap tidak lagi ada warga yang tidak bertegur sapa karena hanya beda pilihan politik.

Hal itu dikatakan Jokowi waktu berjumpa dengan warga Sulawesi Utara (Sulut) untuk bagikan 2.000 sertifikat tanah. Dalam pesannya, Jokowi minta masyarakat hidup rukun.

“Pemilihan presiden telah usai. Jangan ada yang namanya tidak sama-sama sapa, tidak tegur antartetangga,” kata Jokowi di gedung Graha Bumi Beringin, Jl Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulut, Kamis (4/7/2019).

Jokowi menjelaskan warga harus dapat sama-sama menghormati ketidaksamaan pilihan dalam politik. Karena, hal tersebut wajar dalam demokrasi.

“Berlainan itu tidak apa, tetapi jangan pernah tidak sama-sama sapa. Pemilihan presiden telah usai, mari kita berpelukan kembali, menyatu kembali jadi saudara sebangsa serta setanah air. Apapun sukunya, apapun agamanya, kita ialah saudara sebangsa serta setanah air,” tuturnya.

“Jangan pernah, (sebab) ketidaksamaan politik, kita sama-sama tidak suka. Saya peringatkan kembali, kita ini saudara sebangsa serta setanah air,” paparnya.

Ia memberikan tambahan, rintangan bangsa ke depan benar-benar berat. Untuk hadapi rintangan itu, warga harus berpelukan.

“Jika kita tidak berpelukan di negara sebesar ini, ditinggal kita sama negara lain. Dapat makin ketinggalan kita. Masih berpelukan, menyatu kembali bersama bangun NKRI, majukan negara ini,” tegas Jokowi.

About penulis77