Home / indonesia / Pokemon Go Dikatakan Sebagai Proyek Intelijen Asing, Ini Merupakan Anggapan BIN

Pokemon Go Dikatakan Sebagai Proyek Intelijen Asing, Ini Merupakan Anggapan BIN

Mengingat jika masyarakat Indonesia sekarang ini sedang begitu heboh akan permainan Pokemon Go yang bisa dimainkan lewat smartphone. Tidak tanggung-tanggung, karena di Jakarta sendiri saja, game ini sudah menjamur sampai tempat kerja Gubernur DKI, Balai Kota, sampai-sampai masuk ke dalam daerah istana.

Tetapi, dengan maraknya gim itu, langsung beredar pesan berantai yang menyatakan jika game tersebut dibuat agar bisa mengumpulkan banyak informasi berupa sebuah lokasi lewat gambar atau juga video yang sebagai latar belakang pada permainan tersebut.

Hingga digadang-gadang permainan tersebut menjadi bagian dari proyek intelijen asing juga.

Menyangkut hal tersebut, Kepala dari Badan Intelijen Negara (BIN) yaitu Letjen (Purn) Sutiyoso, sama sekali tidak melarang masyarakat buat memainkan game itu.

“Silahkan saja jika menyenangi game ini buat bermain, harus tetap memperhatikan keselamatan diri sendiri serta orang lain,” ungkap Sutiyoso, hari Jumat (15/7/2016).

Walau demikian, dirinya meminta supaya gim itu tidak dimainkan pada lokasi yang sifattnya rahasia serta lokasi strategis dari pemerintah.

About admin